Trik melipat jilbab segi empat agar tetap rapi ketika dibawa travelling

Assalamualaikum Wr Wb sahabat muslimah
Apa kabar sahabat muslimah, masih setia dengan hijabnya? Siapa yang suka travelling? Ribet ngga sih seorang hijaber travelling? Pasti kendala nya salah satunya ada dijilbab ? pasti khawatir jilbab yang sudah terlipat rapi, sudah disetrika banyak yang kumal. Nah jangan risau saya ada solusi Trik melipat jilbab segi empat agar tetap rapi ketika dibawa travelling. Simak yaaa!!!!

Dalam kesempatan ini, saya akan membahas mengenai tips dan trik untuk para sahabat muslimah pergi travelling. Apa itu travelling? Travelling identik dengan istilah jalan - jalan. Permasalahan yang terjadi ketika sahabat muslimah melakukan travelling  atau jalan - jalan ialah bingung melipat pakaian agar praktis ketika dimasukkan koper atau tas, bingung melipat  jilbab saat travelling agar tetap rapih ketika dikenakan, dan lain lain. Karena sangat disayangkan jika kita travelling pakaian yang akan kita pakai terlihat kumal

Namun dalam hal ini saya akan lebih fokus untuk membahas mengenai tips dan trik bagaimana melipat jilbab segi empat agar terlihat rapi ketika dikenakkan saat travelling. Kenapa saya membahas hal ini? Menurut survey jilbab yang dilipat dan dimasukkan kedalam tas atau koper saat travelling, akan mudah kusut dan kumal ketika akan dipakai saat kita akan melakukan travelling, ujung jilbab akan terlihat tidak tegak saat dikenakan (walaupun membuat ujung jilbab tegak saat dikenakan bisa dengan menyemprotkan hairspray dan menyetrika jilbab tersebut, tapi permasalahan ini terjadi ketika tidak ada hairspray dan jilbab disetrika saat sebelum berangkat travelling).

Apa penyebab kusut dan kumalnya?? Menurut survey juga, kebanyakan sahabat muslimah tidak mengetahui bagaimana cara melipat jilbab segiempat saat akan travelling, sahabat muslimah hanya asal-asalan memasukkan dalam tas karena terburu-buru dan lain sebagainya. Jadi ketika sahabat muslimah akan memakai jilbab yang digunakan saat akan travelling, sudah dipastikan jilbab akan kusut, dan bagian tengah jilbab akan sangat kumal, sehingga ketika akan dilipat misal bentuk style segitiga, ujung depan jilbabnya akan tidak bisa berdiri tegak.

Setelah kita melihat survey apa penyebab kusut dan kumalnya jilbab segiempat saat dibawa travelling, maka saya akan memberi tahu bagaimana solusi melipatnya agar rapi  dan tetap tegak untuk dikenakan ganti saat travelling. Jadi travelling sahabat muslimah insyaallah tidak akan ada kendala dari segi jilbab.

Bagaimanakah cara melipatnya, simak langlah langkah dibawah ini :

  1. Siapkan jilbab segi empatnya yang akan dibawa saat travelling (bawa secukupnya saja).
  2. Disini sahabat muslimah bisa menyetrika dahulu jilbabnya, lalu diamkan sampai jilbab tidak hangat atau panas karena selesai disetrika.
    Jika jilbab sengaja tidak ingin disetrika, pastikan saat menjemur jilbab yang sudah dicuci, langsung dikibaskan agar tidak kusut, dan terlipat-lipat saat kering.
  3. Setelah itu tumpuk 2 potong jilbab segiempat, kita buat satu lipatan praktis terdiri dari 2 potong jilbab.
  4. Lipat jilbab dengan ujung-ujung jilbab diletakkan ditengah jilbab.

    Ke empat ujung jilbab akan bertemu ditengah-tengah jilbab

  5. Lipat lagi dengan meletakkan ujung pojok jilbab ketengah jilbab.

    Ujung jilbab akan bertemu lagi ditengah , supaya bagian tengah jilbab yang sering digunakan tidak akan kusut ketika dipakai, lakukan penglipatan jilbab seterusnya sampai lipatan akhir terkecil

  6. Selesai, jilbab bisa disisipkan kedalam tumpukan pakaian.

    Hasil akhir setelah dilipat sampai ukuran paling kecil, sisipkan jilbab yang sudah dilipat rapi diantara pakaian yang akan kita bawa travelling.

author
No Response

Leave a reply "Trik melipat jilbab segi empat agar tetap rapi ketika dibawa travelling"